Sabtu, 02 April 2011

Duri Yang Merobek Kelopak

Pernah bermain dengan cinta? Ataukah sekedar menjadi penyanjungnya saja? Cinta, kata misteri yang penuh dengan berjuta makna. Ada sakit yang menyelimuti dan banyak pula bahagia yang menemani.

“Duri yang merobek kelopak”, salah satu sisi cinta dimana kebahagian itu harus berakhir dengan sebuah nestapa. Inilah sisi pahit dari sebuah cinta! Bagaikan sekuntum mawar yang sedang mekar, tak lama kemudian ia tertiup angin. Angin yang datang bagaikan badai yang tiada diduga. Secara perlahan kelopak itu berguguran helai demi helai, berguguran yang tak lama kemudian kan jatuh didasar bumi. Tak hanya itu, saat kelopak mawar tersebut berguguran, satu, dua, tiga bahkan lebih dari helai-helai tersebut terkikis dibatang mawar yang penuh duri. Karena kencangnya sang badai, helaian kelopak-kelopak tersebut akhirnya terkoyakkan oleh durinya sendiri -duri yang merobek kelopak- dan akhirnya terhempaskan didasar bumi dan terseret oleh kencangnya tiupan sang angin.

Kembali dalam makna cinta...
Ibaratkan duri yang merobek kelopak, adakah diantara kita yang pernah merasakannya? Rasa dimana cinta itu mulai tumbuh -bahkan telah tumbuh- dan harus berakhir dengan sakit yang terlipat gandakan.
Kalian yang ingin berlari dari kenyataan, namun tetap tertahan dalam kisah itu, kalianlah yang pasti dapat merasakannya. Bukan sesuatu yang dapat dibanggakan, namun tidak pula untuk disesalkan. Karena kisah ini adalah kisah yang terindah, walaupun pahit yang dirasa.

Duri yang merobek kelopak, saat kisah kalian berakhir tiada pernah berakhir cinta yang telah kalian “ciptakan”. Dalam bentuk apapun, kelopak mawar tetaplah menjadi kelopak mawar. Walaupun ia telah terkoyakkan oleh durinya sendiri. Begitu pula dengan cinta, walau sesakit apapun itu, sebenci apapun itu, cinta tetaplah cinta. Ketahuilah, bahwa seburuk apapun situasi yang kalian hadapi, cinta itu tetaplah suci -bagi mereka yang paham tentang arti cinta- dan tiada pernah musnah walaupun tubuh termakan usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Online Plagiarism Test
Jangan lupa untuk meninggalkan komentar -cacian- setelah Sahabat membaca Tulisan dibawah ini yah...



Copyright (c) 2008-2011 by Ikhwal a.k.a Adham
All Right Reserved

Contact ikhwal_85@yahoo.com atau ikhwal_st@yahoo.com